Sosok Sarimah, Tetap Berbagi di Tengah Pandemi

Sosok Sarimah, Tetap Berbagi di Tengah Pandemi

SARIMAH dikenal sebagai sosok ibu yang baik, penyayang, dan ramah, dengan segudang prestasi dan kegiatan.

Ia adalah anak dari alm H Salim Bin Sarkidah berasal dari Sigendeng dan Mahaby Bte Sarajing, orang bugis. Meski saat ini ia berdomisili di Singapura, namun wanita keturunan Cirebon ini sangat cinta dengan tanah kelahiran almarhum ayahandanya.

Sehingga, ia kerap menggelar berbagai kegiatan sosial di Cirebon. Meski di tengah pandemi saat ini, beragam kegiatan sosial pun tetap dia gelar.

Baca juga:

Beraksi di Megu, Pelaku Jambret Takluk di Tangan Anggota Banser Plered

Wali Kota Cirebon Azis Dirujuk ke Rumah Sakit Bandung

Ribut-ribut LSM dan Debt Collector Leasing di Kedawung, Akhirnya Begini

Seperti dalam rangka memperingati Hari 1.000 kebaikan. Project Pencil Singapore (PPS) menggulirkan program 1.000 Smiles beberapa waktu lalu dengan membagikan 1.000 paket nasi berikut minum, dan bingkisan suvenir berupa peralatan tulis dan snack kepada anak-anak yatim dan duafa di Cirebon.

Sarimah sebagai pendiri PPS kembali mempercayakan dan menunjuk Dapur Mami untuk ke-4 kalinya.

“Kami harap apa yang bisa kami berikan ini bisa mengukir senyuman, menghibur dan memberi semangat untuk terus belajar dan meraih prestasi, walaupun anak-anak masih sekolah dari asrama ataupun rumah karena masa pandemi ini,” ungkapnya.

Adapun pembagian 1.000 paket nasi dan bingkisan ini dibagi menjadi 5 kali Jumat dari tanggal 16, 23, 30 Oktober, serta 6 dan 13 November 2020.

Sementara itu, Pemilik Catering Dapur Mami, Feny mengungkapkan setiap Jumat, Dapur Mami dan tim mendatangi panti asuhan yang berbeda.

Selama 3 tahun berturut-turut ada sekitar 150 anak yang terlibat dalam program PPS ini. Tahun ini mencapai 1.000 Anak Yatim duafa di Cirebon yang terbagi.

“Terima kasih Project Pencil atas kepercayaannya dan telah menunjuk kembali kota kami, Cirebon, berbagi kebahagiaan di sini, khususnya pada anak-anak yatim piatu dan duafa di Cirebon,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: